CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 21 April 2010

10 Hal yang Cowok Pikir Cewek Perlu Tahu


Cowok adalah makhluk yang dikaruniai untuk berpikir seperti cowok, dan demikian pula sebaliknya. Ingin tahu apa sih yang mereka pikirkan tentang kita para cewek? Tulisan ini dibuat berdasar survey terhadap aneka rupa jenis cowok. Yuk, kita intip apa yang mereka pikirkan tentang cewek.


1. Menelpon kamu bukan berarti ingin jadi pacarmu

Apalagi kalau telponnya, “Eh, lo masuk kuliah? Gue titip absen yak!” hehe. Tapi serius, bahkan untuk jenis telpon yang lain, yang sering kita artikan dia lagi pedekate, tetap saja bukan alasan cewek untuk ke-GR-an. Menurut cowok, menelpon kamu berarti kamu oke, cute, baik, apalah, dan mungkin dia bisa suka kamu. Cowok nggak suka menelpon cewek karena besoknya si cewek jadi berlebihan atau malah malu-malu enggak jelas. Artinya, buat cowok, telpon adalah telpon, bukan acara katakan cinta, jadi biasa aja deeeh.

2. Kamu jauh lebih cantik tanpa makeup

Cowok nggak ngerti kenapa sih cewek musti repot-repot dengan makeup. Apalagi buat mereka yang dandan berlebihan cuma buat menarik perhatian cowok. Buat cowok, mewarnai kelopak mata hitam, lipstik coklat, bedak putih banget, cuma bikin penampilan cewek jadi tambah aneh.

3. Please deh, jangan lebay!

“Aww, lucunyaa! Ohmaigat! Kyaa!” dan sebagainya padahal cuma lihat barang yang biasa aja? Ampun deh, buat cowok itu malu-maluin aja. Kenapa sih reaksi cewek selalu lebay? pikir mereka.

4. Nggosip, bisik-bisik, dan surat-suratan di depan kami itu dangkal banget

Buat cowok, ngeliatin mereka kemudian bisik-bisik sesama cewek terus ketawa-ketawa itu nggak banget. Apa mereka ingin cowok merasa mereka ngomongin dia? Belum lagi ditambah kirim-kiriman surat rahasia di depan dia (wah ini kok jaman SD banget ya kalau aku). Nggosip, ngomongin kejelekan cewek lain, juga dipandang sebagai hal yang bikin cowok ilfeel.

5. Cowok peduli soal apa yang cewek pikir tentang penampilannya

Ehem, satu fakta menarik nih, walaupun mereka tampak cuek, tapi sebenarnya cowok juga benar-benar mikirin penampilan mereka lho. Jadi jangan heran, kalau suatu hari kita iseng komentar soal rambut sobat cowok kita yang tiap hari gitu-gitu aja, besoknya dia langsung ganti model. Atau kita bilang dia kelihatan oke pakai jaket itu, bakalan dipakai terus deh itu jaket, haha (pengalaman pribadiku kalau ini…).

6. PMS kok dijadiin alasan?

Ya, cowok ngerti sih kalau cewek punya siklus bulanan itu, tapi please deh, jangan sok jadi orang paling menderita sedunia gitu dong pikir mereka. Cowok memang nggak pernah ngerti bagaimana rasanya bangun pagi dengan kram perut, mood berantakan, perasaan yang berubah-ubah, tapi memang itu masalahnya: cowok nggak pernah ngerasain.

Kita nggak bisa berbuat apa-apa dengan hormon kita, jadi ya sudah. Daripada mengganggu ketentraman orang lain, kita bisa bikin diri kita lebih nyaman: istirahat cukup, minum air putih yang banyak, dan mandi dengan air hangat sepulang dari aktivitas yang melelahkan.

7. Lagi-lagi ngomongin berat badan… zzz…

Buat cowok, terus bertanya, “Aku kelihatan ndut gak?” itu membosankan. Kadang cowok nggak punya jawaban yang tepat buat kita dan mereka nggak nyaman ditanyai terus-terusan. Emang sih, cowok memerhatikan berat badan seorang cewek, tapi beda cowok beda selera lho. Lagian kalau cowok suka sama kamu, dia bakal suka kamu apa adanya.

8. Baju ketat itu kelihatan murahan, nggak nyaman dan kayak kamu putus asa aja

Cowok nggak ngerti gimana seorang cewek yang terus-terusan komplain soal ukuran tubuh mereka, tapi malah hobi pakai baju yang malah nonjolin bagian-bagian tubuh. Berpakaian modis bukan berarti mengikuti tren artis-artis di TV, mereka pakai itu buat keperluan show, bukan sehari-hari. Jadi, berpakainlah sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan seolah-olah dengan menunjukkan tubuh kita, kita bisa mendapatkan segalanya.

9. Hampir semua cowok mencari cewek yang tepat buat mereka

Cowok nggak akan memilih cewek sembarangan. Mereka lebih menyukai cewek yang cool dan nggak bertingkah kayak seolah-olah hidup mereka hanya bertujuan untuk mencari cowok (ah, sinetron banget deh). Boleh sih, sedikit kasih sinyal ke cowok cute di kelas sebelah, soalnya beberapa cowok memang dasarnya pemalu, tapi jangan over ya.
10. Kalau suka, bilang dong!

Cewek, jangan flirting dan bersikap kayak kamu suka kami, terus tinggalin kami, begitu pesan para cowok. Buat cowok, senyuman dan perhatian baik untuk mereka adalah pertanda yang cukup bahwa kita menyukai mereka. Jadi nggak usah pakai tarik-ulur segala. Menyatakan perasaan memang hal yang sulit dan tabu buat sebagian cewek, tapi percaya deh, kejujuran itu akan sangat dihargai.

0 komentar: